Sunday, November 6, 2016

Kesan pertama dengan Android Studio

Daftar Isi Pelajaran ...

Hai Bro .. ketemu lagi dengan Android Studio. Postingan ini mengajak kita berjumpa pertama kali denga Java Android, bahasa pemrograman Android Studio. Ga usah panik, kita melangkah pelan tapi pasti.  Tujuan postingan kedua ini adalah mengganti judul aplikasi yang ada di Bar Utama (main bar) aplikasi android.

Kita akan melanjutkan langkah yang telah dilakukan ketika proses intalasi Android Studio yang menghasilkan sebuah aplikasi awal yang ditampilkan dalam Android Virtual Device (AVD).  Pada modul ini kita akan memahami model sederhana menjalankan aplikasi via emulator android (Run App), menghentikannya (Stop App) dan melakukan perubahan kode program judul aplikasi melalui variable string yang disimpan di file strings.xml.

Setelah Run App kembali perubahan judul aplikasi akan ditampilkan di emulator Android. Ini adalah siklus sederhana yang menggambarkan bagaimana sebuah project aplikasi android dikembangkan melalui Google Android Studio. Sisanya kita hanya akan memahami pemanfaatan tools beragam yang disediakan yang akan kita pelajari step by step melalu contoh sederhana



Selamat menikmati pengalaman pertama melakukan pemrograman Android Studio. Rasakan langkahnya. Semoga Sukses Bro ...

Klik File  Kesan Pertama Android Studio.pdf

No comments:

Post a Comment